Home Parigi Mautong Faisan Badja (Lelo) Jadi Pendaftar Pertama Pilkada Parimo di Partai PDI Perjuangan

Faisan Badja (Lelo) Jadi Pendaftar Pertama Pilkada Parimo di Partai PDI Perjuangan

135
0
SHARE

Parimo, Alkhairaat.com – Setelah hasil kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Parigi Moutong dipastikan telah mengantongi Tujuh (7) kursi di rumah wakil rakyat Kabupaten periode 2024-2029, akhirnya kran menuju Pilkada 2024 resmi dibuka, Selasa (16/42024).

Pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kabupaten Parigi Moutong, pihak DPC memulai sekira pukul 16.00 Wita di sekretariat DPC PDI Perjuangan kompleks BTN H. Kamani Baliara.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Parimo Drs Alfres Tonggiroh MSi mengatakan, setelah dibukanya pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak tahun 2024, orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran yaitu politisi muda Faisan (Lelo).

“Faisan mendatangi sekretariat DPC PDI Perjuangan sekitar pukul16.10 Wita untuk mengambil formulir pertama dan diserahkan langsung ketua DPD Ketua PDI Perjuangan H. Muharram Nurdin S.Sos, SH MSi disaksikan Ketua pengurus inti DPC PDI Perjuangan Parimo” ungkapnya.

Alfres mengatakan, jika mengacu pada surat resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan tentang penjaringan bakal calon kepala daerah, pihaknya selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin mengambil formulir sampai batas yang ditentukan.

Karena PDI perjuangan adalah partai yang terbuka untuk mengusung siapa saja pada Pilkada serentak, sehingga semua figur yang mendaftar memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan.

Bahkan secara aturan yang berlaku, pasangan bakal calon yang diusung partai politik harus memiliki delapan kursi. Sedangkan PDI Perjuangan telah memiliki tujuh (7) kursi. Berarti koalisi partai untuk menggenapkannya tetap menunggu partai lainnya.

“Sesuai aturan dimungkinkan PDI Perjuangan untuk berkoalisi dengan semua partai tanpa ada batasan” sebut politisi senior PDI Perjuangan ini.

Hasilnya ke depan akan disampaikan melalui media terkait bakal calon yang telah mendaftar setelah dilakukan wawancara untuk mengetahui profil seorang figur calon pemimpin yang telah mendaftar, pungkasnya.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.