Home Uncategorized dr Reny Lamadjido: Palu, Poso dan Buol Sudah Masuk Daerah Penyebaran Transmisi...

dr Reny Lamadjido: Palu, Poso dan Buol Sudah Masuk Daerah Penyebaran Transmisi Lokal Covid-19

482
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Moh. Hidayat Lamakarate, selaku Ketua Harian Gugus Covid-19, Memastikan Langkah- Langkah Penanganan Penanggulangan Covid-19 dan Bencana Alam di Sulteng dengan mengadakan Rapat dengan Kepala Dinas Kesehatan dr Reny Lamadjido, dan Kalak BPBD Provinsi Dr. Bartholomeus Tandigala, Bertempat di Ruang kerja Sekprov Sulteng, di Palu, Selasa (26/05/2020).

Pada Kesempatan Itu , Kadis Kesehatan Provinsi dr. Reny Lamadjido menyampaikan langkah- langkah penanganan penanggulangan Covid -19 Provinsi Sulteng, seperti penanganan pasien Positif Covid-19 di kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulteng .

Kadis Kesehatan menyampaikan bahwa beberapa daerah di Sulteng seperti Poso, Kota Palu dan Buol sudah masuk daerah penyebaran dalam transmisi lokal.

Selanjutnya Kadis kesehatan menyampaikan bahwa kemajuan percepatan kesembuhan pasien Covid -19 sangat mengembirakan, dan saat ini Dinas Kesehatan Provinsi mendorong Dinas kesehatan Kabupaten dan Kota untuk melakukan Rapid  tes, seperti buol, Toli Toli, saat ini melakukan Rapid tes untuk 90 Orang di Buol dan Tolitoli 80 Orang.

Selanjutnya, Kalak BPBD Provinsi Bartholomeus menyampaikan bahwa Bencana Alam Banjir sudah tertangani dengan baik dan dipastikan kehadiran Pemerintah Provinsi disana .

Pada Kesempatan Itu, Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate menyampaikan bahwa langkah-langkah yang sudah dilakukan sudah sangat baik dan untuk meningkatkan langkah penanganan Sekprov provinsi meminta beberapa hal diantaranya, Pemerintah Provinsi melalui Gugus Tugas Covid bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid Kota Palu akan melakukan Rapid Tes Secara Massal di Kota Palu, agar kepala dinas kesehatan provinsi selaku wakil sekretaris Gugus Tugas Covid mempersiapkan kegiatan tersebut dengan baik .

Sekprov Sulteng meminta agar dinas kesehatan memastikan penanganan Pasien di Buol dan Tolitoli  berjalan dengan baik dan mempercepat  hasil rapid tes yang dilakukan didaerah tersebut .

Lebih jauh Sekprov meminta kadis kesehatan agar hasil rapid tes positif di Kabupaten Banggai Laut segera dilakukan swab untuk dikirim ke provinsi dengan harapan dapat pastikan apakah yang bersangkutan positif Covid -19.

Sekprov juga meminta kadis kesehatan memastikan langkah- langkah penanganan penanggulangan Covid -19 kabupaten lainnya sudah berjalan dengan baik.

Terakhir Sekda meminta kepada Kalak BPBD agar terus memastikan penanganan bercana sudah tertangani dengan baik, pastikan pemerintah hadir kalau terjadi bercana.

“Kita Harus pastikan minggu ini kita sudah lakukan Rapid Tes di Kota Palu.kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas medis dan non medis yang telah berbuat baik dalam menangani bercana alam dan non alam,” tutupnya. (YP)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.