Home Pendidikan Wisuda ke-9, Gubernur Sulteng Harap Lulusan STIA Terapkan Ilmu Administrasi dengan Baik

Wisuda ke-9, Gubernur Sulteng Harap Lulusan STIA Terapkan Ilmu Administrasi dengan Baik

146
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Palu melaksanakan wisuda sarjana ke-9 Tahun 2020, bertempat di hotel Santika, Selasa (22/12/2020).

Gubernur yang diwakili Pj Sekprov Mulyono, mengucapkan selamat kepada para lulusan ilmu administrasi publik yang diwisuda.

Ia berpesan agar wisudawan mampu menuangkan ilmu dan pengalaman yang didapat dari almamater saat terjun di masyarakat.

“Diharapkan untuk aktif dalam mempraktekkan, khususnya membangun dan mengelola manajemen keadministrasian yang baik,” kata gubernur melalui sambutan yang dibaca Pj Sekprov.

Ia juga mengingatkan jebolan STIA Pembangunan Palu agar tidak surut semangatnya dalam menggali ilmu-ilmu baru yang berkembang di masyarakat maupun di dunia kerja.

“Saya ucapkan selamat atas keberhasilannya, dan terus belajar untuk lebih banyak menimba ilmu agar menjadi manusia atau pribadi yang berhasil guna untuk masyarakat dan daerah,” Pj Sekda melanjutkan sambutan.

Sementara lewat pesan almamater yang disampaikan oleh Ketua STIA Pembangunan Palu, Nasir Mangngasing, sebelum sambutan gubenur, menekankan bahwa proses menimba ilmu tidak serta merta berakhir seiring dengan wisuda.

Ia mengibaratkan wisuda dengan terminal persinggahan yang mesti dilalui lulusan sebelum melanjutkan pengembaraan mencari ilmu yang lebih tinggi.

“Semoga (lulusan) dapat menempatkan diri secara baik dan jadilah obor penerang dan penyejuk di masyarakat,” harapnya berpesan kepada ratusan lulusan program sarjana.

Pada wisuda ke-9, terdapat 4 wisudawan terbaik, masing-masing dengan predikat lulusan IPK tertinggi, lulusan tercepat, lulusan termuda dan lulusan tertua.

Pj Sekprov lalu menyerahkan plakat tanda kelulusan kepada 4 wisudawan tersebut.

Turut menghadiri wisuda, Perwakilan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Abdul Razak, Ketua APTISI Sulteng, Akademisi Untad Nur Alamsyah, Ketua Yayasan STIA Pembangunan Palu Devi Yulianti Borman dan pejabat terkait. (***)

Sumber: Humas Pemprov Sulteng

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.