Home Sosbud Uji Coba Paralayang di Tinombo, Surga Khatulistiwa dapat Menarik Minat Wisatawan

Uji Coba Paralayang di Tinombo, Surga Khatulistiwa dapat Menarik Minat Wisatawan

66
0
SHARE

Parimo, Alkhairaat.com- Uji coba Paralayang telah dilakukan dengan mengambil titik spot take off di Ketinggian Gunung Ogolongkap, Desa Silabia Kecamatan Tinombo, Kamis (24/06/2021).

Uji coba Paralayang bagian dari pra kegiatan dalam rangka menggali potensi wisata alam dan memperkenalkan kepada dunia Parigi Moutong (Parimo) adalah wilayah Teluk Tomini yang dilintasi garis Khatulistiwa dan dapat menarik Wisatawann nasional maupun manca negara.

Tim Paralayang yang tergabung dalam Club Paralayang Indonesia Timur yaitu 4 orang berasal dari Kota Palu dan 2 orang berasal dari Kota Manado telah melakukan uji coba dengan mendemontrasikan parasutnya hingga leanding di lapangan sepak bola desa Dusunan Kecamatan Tinombo.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parimo Alina A Deu mengatakan, para tim paralayang menunjukan kebolehannya dengan tujuan selain bagian dari olahraga, juga memperkenalkan pada wisatawan dan masyarakat akan keindaham alam melalui destinasi wisata lokal.

“Insya Allah besok (25/06) hingga Sabtu (26/06) mereka tim atlet Paralayang akan take off dengan ketinggian terbang sesuai prosedur yang berlaku, dengan tujuan dapat menggali potensi wisata Parigi Moutong melalui olahraga terbang layang,” ucapnya. (FRL)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.