Home Kota Palu Truk Bantuan Sembako Terperosok di Jalan Diponegoro Palu

Truk Bantuan Sembako Terperosok di Jalan Diponegoro Palu

130
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Truk dengan nomor polisi DN 8674 AP bermuatan sembako, untuk pemilik warung di Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala terperosok lubang galian yang telah ditimbun di Jalan Diponegoro, Kota Palu Senin, (01/02/2020).

Menurut keterangan sopir truk Irwan, insiden itu terjadi akibat tidak padatnya timbunan di bahu jalan sehingga timbunannya amblas mengakibatkan mobil truk terperosok dalam lubang.

“Masuknya mobil truk ini di dalam lubang karena timbunanya tidak padat jadi terjeblos sudah oto di lubang dan sebenarnya lubang yang telah ditimbun hanya tidak padat timbunanya,” tutur Irwan.

Kejadian ini sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas Palu-Donggala hingga 50 meter akibat proses evakuasi truk.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng Brigadir Samsul yang tiba di tempat kejadian perkara mengatakan akibat insiden ini arus kendaraan di jalan Diponegoro sempat macet selama 20 menit. “Tapi mampu kami atasi sehingga arus kendaraan kembali normal,” katanya.

Ia juga meminta ketelitian dari pelaksana proyek atau dinas terkait agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Kedepannya kami akan menanyakan kepada pemegang proyek atas dinas terkait, apakah proyek sudah sesuai standar atau tidak karena dapat membahayakan pengguna jalan seperti yang terjadi sekarang,” tutupnya. (MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.