Home Politik Tokoh Muda Alkhairaat Dukung Pencalonan Ahmad M. Ali sebagai Cawapres

Tokoh Muda Alkhairaat Dukung Pencalonan Ahmad M. Ali sebagai Cawapres

689
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Tokoh muda Alkhairaat Mohammad Sadig al-Habsyi mendukung penuh pengajuan Ahmad M. Ali sebagai Calon Wakil Presiden pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menanggapi wacana yang santer beredar dalam wacana politik regional belakangan ini.

“Kita sudah melihat bagaimana para tokoh politik di Sulawesi Selatan memberikan dukungan kepada Ahmad M. Ali untuk maju sebagai Cawapres pada 2024 nanti. Oleh sebab itu, tidak ada alasan bagi masyarakat di Sulawesi Tengah untuk tidak ikut memberikan dukungan penuh bagi pencalonannya,” terangnya.

Sadig menilai, paling kurang ada tiga hal pada diri Ahmad M. Ali yang membuatnya pantas running pada pemilihan presiden dan wakil presiden ke depan.

“Pertama, beliau mewakili aspirasi masyarakat di Indonesia bagian Tengah dan Timur. Setelah Jusuf Kalla atau JK, tidak ada lagi tokoh yang memiliki kapasitas sepertinya kecuali Ahmad M. Ali,” jelas Sadig yang juga merupakan cucu dari pendiri Alkhairaat, Guru Tua atau al-Habib ‘Idrus bin Salim al-Jufri.

“Kedua, Ahmad M. Ali merupakan representasi tokoh religius yang terafiliasi pada organisasi keagamaan dengan jaringan sekolah dan cabang terbesar di Indonesia Tengah dan Timur,” sambungnya.

“Terakhir, yang tidak kalah penting, Ahmad M. Ali mempunyai kualitas kepemimpinan dan pengelolaan organisasi yang sangat baik. Ini terbukti lewat pengalaman beliau sebagai Anggota DPR-RI, wakil ketua umum pada partainya, serta segudang pengalamannya dalam memimpin organisasi kemasyarakatan,” kata Sadig.

Mengenai deklarasi Ahmad M. Ali sebagai Cawapres, Sadig menilai bahwa hal tersebut tidak dapat ditunda lagi.

“Untuk deklarasi Ahmad M. Ali sebagai Cawapres, seperti slogan JK, lebih cepat lebih baik,” tutupnya. (MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.