Home Sepakbola Tampil Impresif, Inggris Hajar Iran 6-2

Tampil Impresif, Inggris Hajar Iran 6-2

45
0
SHARE

Doha, Alkhairaat.com – Timnas Inggris meraih tiga poin penting usai menghancurkan Timnas Iran di laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Khalifa, Doha, Senin 21 November 2022 malam WIB., dengan skor impresif 6-2.

Gol-gol Inggris dicetak Jude Bellingham menit 35, Bukayo Saka (43 dan 62′), Raheem Sterling (45+1), Marcus Rashford (71′) dan Jack Grealish (87′). Sementara dua gol Iran dicetak Mehdi Taremi menit 65′ dan 90’+13′.

Kemenangan membawa Inggris sementara memimpin Grup B. Sementara Iran menempati posisi juru kunci. Dua tim lainnya di Grup B, Amerika Serikat dan Wales baru akan memainkan laganya, Selasa 22 November dini hari WIB

Sejak kick-off kedua tim bermain hati-hati. Apalagi kedua negara justru belum pernah bertemu di lapangan sepak bola internasional.

Perlahan, Inggris mulai memegang kendali permainan. Menit ke 8, Harry Kane berhasil mengirim umpan ke jantung pertahanan Iran. Sayang, Sterling dan Rice gagal memaksimalkan umpan tersebut.

Hanya saja serangan Inggris merugikan Iran. Terjadi benturan antara kiper utama Iran Alireza dan pemain belakang. Butuh perawatan hingga 7 menit untuk membuat Alireza kembali merumput.

Tak butuh lama, pada menit 17 Alireza harus ditandu keluar akibat cedera di bagian wajah sehingga digantikan kiper kedua Iran Hossein Hosseini

Hingga laga setengah jam, tempo permainan semakin meninggi. Hanya saja banyak pelanggaran dilakukan pemain kedua tim.

Menang pengalaman, pasukan Gareth Southgate akhirnya memecah kebuntuan lewat aksi pemain 19 tahun Jude Bellingham pada menit 34.  Menerima umpan Luke Shaw dari sisi kanan, Bellingham sukses menanduk bola tanpa bisa dihalau Hosseini. Skor 1-0 untuk Inggris

Unggul satu gol, Inggris terus meningkatkan serangan. Sementara pemain Iran asuhan Carlos Queiroz tertekan dan masih sulit mengembangkan permainan.

Inggris menambah dua gol lagi lewat gol keren Bukayo Saka menit 43 dan Raheem Sterling menit 45+1. Skor 3-0 untuk Inggris bertahan hingga jeda.

Babak kedua, Inggris sempat mengancam di awal-awal laga. Sejumlah pelanggaran dilakukan pemain Iran ke Harry Kane dan Trippier.

Bukayo Saka memberi warna sendiri di laga melawan Iran. Pemain yang gagal menendang penalti di final Euro 2020 itu menunjukkan kematangannya. Mendapat umpan Sterling, pemain Arsenal tersebut mengecoh tiga pemain serta kiper Iran untuk mencetak gol keempat Inggris menit 62.

Unggul empat gol, Inggris mesti kecolongan pada menit 65 lewat aksi Mehdi Taremi. Menerima sodoran dari Ali Gholizadeh, pemain FC Porto tersebut memperkecil kedudukan lewat tendangan keras kaki kanan.

Tak lama, Marcus Rashford yang baru masuk sukses membawa Inggris kembali menjauh dengan golnya. Lolos di kotak penalti Iran, renggangnya pertahanan skuat Negeri Para Mullah, julukan Iran, membuat Rashford mudah mencetak gol. Skor 5-1 untuk England terjadi pada menit 71.

Jack Grealish yang juga baru masuk tak mau kalah. Gelandang stylish itu mencetak gol untuk Tiga Singa menit 87. Menerima umpan Bellingham dalam skema serangan balik mematikan, Grealish yang tanpa pengawalan tinggal mengarahkan bola untuk menjinakkan Hosseini. Malam yang buruk untuk kiper kedua Iran tersebut. Skor menjadi 6-1 untuk keunggulan Inggris.

Sempat mengancam lewat aksi Sardar Azmoun yang baru masuk, namun bola sepakannya masih bisa ditepis Pickford menit-menit akhir.

Akhirnya Iran bisa menipiskan lagi skor pada menit injury time lewat tendangan penalti Taremi. Skor menjadi 6-2 untuk Inggris.

Di sisa waktu tak ada lagi gol tambahan. Menang besar, awal yang bagus untuk Inggris. Sementara Tiga Singa memuncaki klasemen Grup B dengan poin 3. Dua pemain, Bukayo Saka dan Taremi, tercatat di daftar top skor sementara Piala Dunia 2022, bersama pemain Ekuador Enner Valencia dengan torehan dua gol.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.