Home Religi STQH Resmi Ditutup, Wagub Sulteng: Jadilah Pelopor Pengamalan Kitab Suci Al-Qur’an

STQH Resmi Ditutup, Wagub Sulteng: Jadilah Pelopor Pengamalan Kitab Suci Al-Qur’an

292
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ma’mun Amir resmi menutup perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-26 Tahun 2021 yang dipusatkan di Kabupaten Banggai Laut, pada Senin malam (30/08/2021).

Wagub bersama istri Hj Halimah Ma’mun Amir dan pejabat terkait nampak memukul bedug dari gedung Pogombo yang disiarkan secara virtual sebagai tanda berakhirnya iven religius bagi para pencinta Al-Qur’an dan Hadist.

Penyampaian sambutan Gubernur, Wagub menyampaikan rasa syukur dan apresiasi terhadap pelaksanaan STQH kali ini setelah sempat mengalami penundaan dari jadwalnya akibat eskalasi Covid-19 dan dampak PPKM.

“Saya berharap kondisi pandemi ini tidak menciutkan semangat dan perjuangan kita untuk terus mendalami dan mengembangkan isi kandungan Al-Qur’an untuk kebaikan dan kemaslahatan umat,” kata Wagub.

Sehingga upaya-upaya yang mesti dilakukan antara lain, memberantas buta aksara Al-Qur’an, menyempurnakan akhlak dan perilaku umat, meluruskan niat membangun daerah dan memperbanyak berbuat kebajikan lewat pengamalan isi kitab suci yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW tersebut.

Untuk itu, Ia memotivasi peserta agar dapat menempatkan diri sebagai pelopor pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an dan Hadist dalam dimensi kehidupan yang lebih luas.

“Dengan begitu semoga simpul persaudaraan dan kerukunan umat dapat semakin erat terjaga dengan hadirnya iven STQH, serta semoga dapat menjadi daya ungkit bagi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju,” lanjutnya mengharap ada hasil-hasil kontributif yang dituai dari arena STQH Banggai Laut.

Sementara dari pengumuman Majelis Hakim, Kabupaten Morowali Utara keluar sebagai juara umum STQH 26 dan sekaligus menggeser juara bertahan Kabupaten Donggala.

Dengan total 29 poin, sudah cukup bagi Kabupaten Morowali Utara tampil menjadi pemuncak akhir klasmen STQH dan meninggalkan para pesaing terdekat seperti Kota Palu yang harus puas menjadi runner-up dengan 26 poin dan disusul tuan rumah Banggai Laut di peringkat 3 dengan 23 poin. (***)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.