Home Sosbud Program Sabtu Ceria di Fisip Unismuh Palu diisi dengan Kajian Islam

Program Sabtu Ceria di Fisip Unismuh Palu diisi dengan Kajian Islam

68
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah Palu (Unismuh Palu) menjadikan hari Sabtu sebagai hari Kemahasiswaan dengan tagline Sabtu Ceria.

Berbagai kegiatan kemahasiswaan akan digelar hari sabtu, mulai dari kajian keilmuan, kajian keislaman, olahraga, dan peminatan, serta seni.

Salah satu yang digelar Sabtu (20/11/2021) adalah kajian keislaman rutin yang digelar oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FISIP Unismuh Palu.

Kegiatan tersebut menghadirkan Pemateri dari Instruktur Madya IMM Sulawesi Barat, IMMawan Irfandi dan moderator IMMawan Gladys.

Kegiatan itu, mengambil tema kajian Internalisasi nilai dasar ikatan.

Ketua Pimpinan Komisariat IMM Fisip Unismuh Palu, IMMawan Iwan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin IMM Fisip yang akan digelar setiap bulan pada hari Sabtu.

“Tentu kita memanfaatkan hari kemahasiswaan di fakultas, sesuai arahan bapak Fery selaku Wakil Dekan III,” jelas Iwan.

Kata dia, saat ini Pimpinan Komisariat IMM Fisip Unismuh Palu yang baru terbentuk akan menggairahkan pengajian sebagai tradisi dalam bermuhammadiyah.

Sehingga hari kemahasiswaan menjadi hari penting dalam menggelar kegiatan pengajian ini.

“Jika mahasiswa lain menggelar kegiatan olahraga dan kajian keilmuan, kita IMM gelar kajian keislaman,” jelasnya.

Sementara Wakil Dekan III Fisip Unismuh Palu, Fery eL Shirinja, S.Sos., M.Si mengatakan, bahwa seluruh mahasiswa Fisip diarahkan untuk memanfaatkan momentum Sabtu Ceris untuk meramaikan aktivitas kemahasiswaan di kampus.

Fery mengaku, mendukung penuh kegiatan rutin Pimpinan Komisariat IMM FISIP Unismuh Palu tersebut. Dia berharap, kegiatan tersebut menjadi contoh dan dapat memotivasi aktivitas kemahasiswaan lain untuk memanfaatkan Sabtu Ceria.

Kata Fery, tradisi pengajian di Muhammadiyah adalah tradisi yang sudah berlangsung lama atau sejak awal pendirian Muhammadiyah tahun 1912.

“Tradisi pengajian ini, sangat bermanfaat untuk menanamkan nilai-nilai keamagaan bagi warga perserikatan, khususnya bagi mahasiswa di lingkungan Fisip Universitas Muhammadiyah Palu,” jelasnya.

Selain Pimpinan Komisariat IMM FISIP Unismuh Palu, beberapa lembaga kemahasinwaan lain, juga didorong untuk berkegiatan di Sabtu Ceria, seperti BEM Fisip, Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara (Himajuang), dan Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos).

“Kita mendorong Himajuang dan Himasos ini untuk menggelar kajian keilmuan sesuai bidang ilmunya masing-masing,” pungkasnya. (*)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.