Home Kesehatan Peringati HUT ke-76, PMI Parimo Gelar Donor Darah, Cek Golongan darah dan...

Peringati HUT ke-76, PMI Parimo Gelar Donor Darah, Cek Golongan darah dan Vaksin Gratis

71
0
SHARE

Parimo, Alkhairaat.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke- 76, PMI Parigi Moutong (Parimo) melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.

Kegiatan HUT PMI bertemakan bergerak bersama untuk sesama PMI kabupaten Parigi Moutong itu, melaksanakan kegiatan donor darah, cek golongan darah serta vaksin gratis, bertempat di halaman Markas PMI Kabupaten Parimo, Jumat (17/09/2021).

Ketua PMI Kabupaten Parimo Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu mengatakan, kegiatan donor darah dan cek golongan darah akan dilakukan setiap tahun saat perayaan HUT PMI.

“Kegiatan ini dilakukan, karena saat ini banyak masyarakat yang belum paham tentang manfaat donor darah, dan masih banyak yang belum mengetahui tentang golongan darah mereka sendiri,”katanya.

Padahal setelah mendonorkan darah kata Noor Wachida, tubuh pendonor akan lebih sehat karena membentuk darah yang segar kembali.

“Dan pada tahun ini karena adanya pandemi virus Covid-19, maka dalam perayaan HUT PMI kali ini, kami juga melakukan kegiatan vaksin gratis agar dapat melindungi diri kita dan keluarga kita dari bahaya virus Covid-19,” imbuhnya.

Noor Wachida berharap, kedepan PMI Kabupaten Parimo semakin sukses. Dengan telah dibangunnya Markas PMI di Kabupaten Parimo, maka kedepannya kata ia, PMI Parimo juga bisa memiliki kantor unit transfusi darah (UTD) agar mempermudah mendapatkan stok darah.

“Karena kalau kita punya UTD sendiri bisa kita olah sendiri, maka PMI Parimo akan lebih intens lagi dalam mengolah darah dan dapat memudahkan masyarakat yang membutuhkan darah,” tutupnya.

Kegiatan donor darah, cek golongan dan vaksin gratis itu hanya berlangsung satu hari, pada tanggal 17 September 2021 mulai jam 09.00 s/d jam 16.00 Wita. (FHL)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.