Home Kesehatan Pemprov Sulteng Terima Bantuan Pencegahan Covid-19 dari PT CPM

Pemprov Sulteng Terima Bantuan Pencegahan Covid-19 dari PT CPM

191
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura didampingi Wakil Walikota Palu, Reny A. Lamadjido, PLT Karo Administrasi Pimpinan Eddy Lesnusa, Juru bicara Covid-19, Adiman dan Kepala RS Anutapura Palu Hery menerima kunjungan jajaran Direksi PT Citra Palu Minerals (CPM) melalui Ketua Satgas Covid-19 PT BRM sekaligus Head of project development PT BRM, Sudirjo, Kepala Teknik Tambang PT CPM, A Haris Yusuf, Manager External Relation and Permit PT CPM, Amran Amier dan pejabat terkait lainnya, bertempat di Ruang Kerja Gubernur Sulteng, Kamis (02/09/2021).

Kepala Teknik Tambang PT CPM, Haris Yusuf menyampaikan kunjungan dimaksudkan untuk memberikan bantuan penanganan wabah Covid-19 kepada Pemprov Sulteng melalui Gubernur.

Jenis bantuan berupa oksigen generator kapasitas 10 LPM 4 unit, Favipirapir 200 mg tablet, Azitromycin 500 mg tablet, Lecofloxacin 500 mg tablet, vitamin C, vitamin D, paket Satgas kit dan obat-obatan lainnya dari PT CPM yang diharapkan dapat mencegah penyebarluasan dan mewabahnya virus Covid-19.

Ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan pemerintah dan masyarakat meskipun masih terbatas.

Haris Yusuf juga menyampaikan PT CPM telah membuka lapangan pekerjaan di kota Palu yang 85% merupakan tenaga kerja lokal yang bermukim di sekitar Kota Palu.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menerima bantuan tersebut dan menyerahkannya kepada Wakil Walikota Reny A. Lamadjido dan selanjutnya diserahkan kepada Direktur RS Anutapura untuk dipergunakan dan didistribusikan ke masing-masing Puskesmas.

Gubernur mengapresiasi atas bantuan dari CPM. Menurut ia, sengaja menghubungi para pengusaha untuk memberikan bantuan guna mencegah dan menekan peningkatan penderita Covid.

“Bantuan dimaksud diserahkan kepada mereka yang berhak melalui tim medis setempat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido mengaku telah menerima 4 unit oxigen generator.

“Satu unitnya bisa dipakai untuk 4 orang sehingga bisa digunakan untuk 16 orang, demikian pula obat-obatan dan vitamin yang telah diserahkan kepada direktur RS Anutapura guna dimanfaatkan sebaik-baiknya,” jelasnya. (***)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.