Home Pendidikan MBKM FKIP Gelar Workshop Terkait Hasil Kegiatan MBKM

MBKM FKIP Gelar Workshop Terkait Hasil Kegiatan MBKM

418
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Unit Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako menggelar workshop publikasi hasil pelaksanaan kegiatan merdeka belajar kampus merdeka yang telah dilaksanakan pada tahun ajaran 2022/2023 bertempat di ruang senat FKIP, Rabu (07/06/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh wakil dekan bidang akademik Dr. Nurhayadi, M.Si, Kepala Pusbang MBKM Untad Prof. Drs. Anang WM Diah.,M.Si.Ph.D, kepala MBKM FKIP, dosen pembimbing lapangan, dosen pembimbing mahasiswa, serta peserta MBKM FKIP baik program asistensi mengajar dan bina desa.

Hadir pula mitra MBKM FKIP yakni para kepala desa, kepala sekolah, dinas pemerintahan dan masyarakat desa, dinas perpustakaan dan kearsipan Sulteng, badan pusat statistik (BPS) Sulteng serta dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu.

Dalam sambutannya ketua panitia pelaksana Dr. Ratman mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah berpartisipasi dalam program tersebut.

“Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang berpartisipasi dalam kegiatan mbkm baik itu melalui asistensi mengajar atau bina desa terima kasih untuk kepala sekolah guru pamong kepala desa kemudian terima kasih juga kepada fakultas yang telah merespon baik program-program kami sehingga hari ini kita bisa melakukan workshop terkait hasil daripada program mbkm yang dilaksanakan di FKIP,” ucap Dr. Ratman

Dikesempatan yang sama wakil dekan bidang akademik Nurhayadi menghimbau agar setiap program studi lebih mengefektifkan program MBKM guna percepatan Studi mahasiswa.

“Ini adalah program yang baik maka dari itu kami dari pihak fakultas menghimbau agar setiap program studi lebih mengefektifkan program-program mbkm karena melalui mbkm nantinya bisa kita lakukan percepatan studi mahasiswa dengan kegiatan yang cukup beragam dan memberikan manfaat untuk mahasiswa baik ketika dalam studi maupun ketika sudah selesai dari masa studinya,” ungkap wadek bidak FKIP.
(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.