Home Parigi Mautong LS-ADI Parigi Moutong Gelar Muscam Pertama di Kecamatan Ampibabo

LS-ADI Parigi Moutong Gelar Muscam Pertama di Kecamatan Ampibabo

507
0
SHARE

Parimo, Alkhairaat.com– Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menghelat Musyawarah Kecamatan (Muscam) pertama di Ampibabo, di Gedung Serbaguna, Desa Lemo Tengah, Sabtu (12/12/2020).

Muscam yang diselenggarakan oleh LS-ADI Kabupaten Parimo merupakan agenda pembentukan pengurus LS-ADI di tataran kecamatan, yang tertuang dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) hasil kongres LS-ADI pada tahun 2019.

Ketua Pengurus Daerah (PD) LS-ADI kabupaten Parimo, Idrus menyampaikan pembentukan pengurus kecamatan (PKC) dimaksudkan untuk mempererat simpul-simpul LS-ADI di kabupaten melalui pengurus kecamatan.

“Sehingga pengurus PKC dapat membantu pengurus daerah menjalankan tugasnya dalam melaksanakan kerja-kerja organisasi,” ucap Idrus.

Kecamatan Ampibabo pada dasarnya sudah di gadang-gadang oleh Idrus sebagai wilayah pertama yang akan di bentuk pengurus kecamatan.

“Awal saya melaksanakan kegiatan masa penerimaan kader baru (Mapekaba) melalui Mastang dan kawan-kawan yang sudah di kader lebih dulu di Palu, yang melaksanakan pengkaderan pertama di masa kepengurusan saya di Ampibabo, tepatnya Mapekaba ke 17 PD LS-ADI Parimo,” tutur Idrus.

Menurut Idrus, jika Ampibabo bisa menjaga konsistensinya secara terus menerus maka Ampibabo akan menjadi PKC pertama di Parimo.

“Alhamdulillah hal itu bisa di jalankan dengan baik sampai hari ini di luar jumlah kader sudah memenuhi syarat untuk pembentukan PKC,” jelasnya.

Ia berharap kecamatan Ampibabo bisa menjadi patron bagi daerah yang lain untuk membentuk pengurus kecamatan.

“Hari ini Ampibabo adalah kecamatan pertama yang melaksanakan Muscam LS-ADI baik itu Parimo maupun pengurus daerah lainnya, semoga yang terpilih bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu menjaga nama baik LS-ADI” harap Idrus. (MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.