Home Sosbud LS-ADI Gelar Aksi di Hari Pertama Gubernur Sulteng Berkantor

LS-ADI Gelar Aksi di Hari Pertama Gubernur Sulteng Berkantor

243
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com– Pengurus Besar (PB) Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia (LS-ADI) menggelar aksi untuk mengawal Pemerintahan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir bertempat di Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Samratulangi, Kota Palu, Jumat (18/06/2021).

Unjuk rasa ini dimaksudkan sebagai bentuk pengawalan pada gubernur terpilih. Pasalnya, masih ada problem yang belum terselesaikan di masa kepemimpinan Longki Djanggola sebagai gubernur sebelumnya.

Koordinator lapangan (Korlap) Moh Rizal menyampaikan aksi tersebut adalah aksi pengawalan terhadap gubernur Sulteng yang baru dilantik.

“Tentunya kami dari LS-ADI mengharapkan gubernur ini dapat menyelesaikan permasalahan yang belum sempat di tuntaskan oleh gubernur sebelumnya yakni bapak Longki Djanggola,” ucap korlap.

Menurutnya, ada beberapa persoalan yang disuarakan LS-ADI yaitu meminta agar gubernur yang baru benar-benar komitmen dengan janji dan visi misinya serta memberikan perhatian penuh terhadap masalah lingkungan dan maraknya tambang ilegal di wilayah Sulteng.

Senada dengan hal itu, Sekretaris Umum PB LS-ADI Riwin Najmudin mengatakan unjuk rasa itu adalah salah satu bentuk pengawalan LS-ADI kepada pemerintah provinsi dalam melaksanakan tugasnya.

“Tentunya dalam hal ini LS-ADI akan senantiasa mendukung kebijakan dari pemerintah provinsi apabila terdapat kebijakan yang notabenenya tidak pro terhadap rakyat maka LS-ADI siap untuk memerangi kebijakan tersebut karena ini semua demi kebaikan masyarakat Sulawesi Tengah,” tandas Riwin. (MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.