Home Perguruan Tinggi Lagi, Kasus Pelecehan Terjadi di Untad, Polisi Buru Pelaku

Lagi, Kasus Pelecehan Terjadi di Untad, Polisi Buru Pelaku

718
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Kasus Pelecehan seksual kembali terjadi di universitas Tadulako (Untad), setelah sebelumnya di FKIP kini terulang kembali di fakultas ekonomi dan bisnis (FEB).

Seorang oknum mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako (FEB Untad) berinisial W diduga melakukan pelecehan seksual terhadap temannya.

Kejadian itu bermula ketika korban ingin konsultasi dan belajar terkait tugas mata kuliah tertentu kepada W pada Minggu (28/05/2023).

W yang merupakan senior kemudian meminta korban untuk datang ke kosnya di daerah Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Namun saat korban ingin pulang, terduga pelaku tiba-tiba menarik tangan korban dan menutup pintu hingga terjadilah tindakan pelecehan seksual.

Korban pun langsung menceritakan kejadian yang dialaminya kepada Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Untad, M Gunawan.

“Saat kejadian itu korban hanya bisa diam karena ketakutan. Beberapa jam setelah kejadian itu korban cerita semuanya sambil menangis,” ujarnya, Selasa (30/05/2023).

Keesokkan harinya, Senin (29/05/2023), BEM FEB Untad meminta W datang ke kampus untuk mengklarifikasi mengenai kasus tersebut.

Namun setiba di kampus, kata dia, terduga pelaku merasa tak terima dan ‘menantang’ pengurus BEM untuk menemuinya di kosan miliknya.

Gunawan bersama sejumlah mahasiswa lainnya lalu mendatangi kos W, namun dicegat pihak RT setempat karena banyaknya jumlah massa.

“Kami dimediasi Pak RT tapi terduga pelaku tidak hadir. Di kos hanya ada teman-temannya. Ketika kami tanya, mereka mengaku tidak mengetahui keberadaan terduga pelaku ini,” terang Gunawan.

Selaku Ketua BEM FEB Untad, Gunawan juga menyebut telah membuat laporan ke Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng).

Kapolsek Palu Timur, AKP Stefanus Sanam membenarkan kasus dugaan pelecehan seksual yang menimbulkan terkumpulnya massa di salah satu kos-kosan Kelurahan Tondo.

Pihaknya saat ini telah mengambil keterangan dari sejumlah mahasiswa di lokasi kejadian. Adapun terduga pelaku melarikan diri dan masih dalam pengejaran polisi.

“Teman-teman pelaku sudah diambil keterangan dan sudah dipulangkan. Pelaku masih kami kejar. Pelaku dan korban sama-sama mahasiswa Fakultas Ekonomi di Untad,” kata Stefanus.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.