Home Sulawesi Tengah Eks Napiter Poso Ajak Masyarakat Cegah Paham Radikalisme dan Penyebaran Berita Hoax

Eks Napiter Poso Ajak Masyarakat Cegah Paham Radikalisme dan Penyebaran Berita Hoax

144
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Isran Donding Eks Napiter Poso mendukung upaya Pemerintah dan Polri dalam Mencegah Paham Radikalisme serta penyebaran berita Hoax di Wilayah Kabupaten Poso khususnya dan Sulawesi Tengah (Sulteng) Pada Umumnya.

Irsan mengatakan, dukungan tersebut bukan hanya dari ia melainkan juga dari seluruh masyarakat Poso Provinsi Sulteng, juga mendukung dan mendorong Pemerintah untuk bertindak cepat dalam mencegah dan menangani Berita kasus Hoax serta Ujaran Kebencian.

“Irsan Donding mendukung penuh keputusan Pemerintah dan Polri yang mencegah paham radikalisme dan menindak tegas Kasus Hoax, ujaran kebencian dan kekerasan apalagi yang berkedok agama,” ujarnya, Selasa (16/03/2021).

Ditambahkan, pihaknya akan terus membantu pemerintah dan kepolisian untuk mengampanyekan kepada masyarakat untuk memerangi Hoax dan Ujaran Kebencian.

“Sebagai Eks Napiter saya berjanji selalu membantu mendukung pemerintah dan kepolisian mencegah paham radikalisme dan melawan berita hoax serta ujaran kebencian,” ungkapnya.

Menurutnya, walau sekarang ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 tetap bersama-sama berantas berita hoax atau ujaran kebencian.

“Mari kita bersama-sama memberantas berita hoax atau ujaran kebencian yang bertujuan memecah belah masyarakat dengan menyebarkan berita-berita yang sifatnya fitnah, serta selalu menjaga protokol Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” tuturnya.

Ia menilai pentingnya pencegahan Paham radikalisme dan pemberantasan penyebaran berita bohong ( HOAX) sangat merugikan bangsa agar tidak memecah belah masyarakat.

“Sembari menghimbau dan berharap pengguna media sosial untuk dimanfaatkan sebagai media berkomunikasi untuk kebaikan, saling menyampaikan informasi yang benar, serta di situasi pandemi ini Mari kita Cegah Covid-19 dengan 3 M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tutupnya. (***)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.