Home Parigi Mautong Bupati Parigi Moutong Lantik 97 Kades Periode 2022-2028

Bupati Parigi Moutong Lantik 97 Kades Periode 2022-2028

70
0
SHARE

Parimo, Alkhairaat.com- Bupati Parigi Moutong (Parimo)Samsurizal Tombolotutu melantik 97 Kepala Desa (Kades) terpilih tahun 2022 secara serentak di Bukit Asam Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parimo, Rabu (20/07/2022).

Pemilihan para petinggi desa tersebut dilaksanakan berdasarkan hasil keputusan resmi oleh pemerintah daerah pasca pemilihan Kades serentak tanggal 27 Juni 2022 lalu berjumlah 97 orang, lima (5) orang kades dari keterwakilan perempuan.

Bupati H. Samsurizal Tombolotutu mengucapkan selamat kepada para kepala desa terpilih periode 2022-2028.

Menurut Samsurizal, mereka yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya dituntut bekerja untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan pembangunan desa serta hilangkan rasa persaingan saat masa pemilihan kepala desa.

Samsurizal mengingatkan kepada seluruh kepala desa terpilih agar menjadi pemimpin bagi masyarakat desa bukan pemimpin bagi golongan atau pemilih tertentu.

“Berikan pelayanan bagi masyarakat dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab.” ucap Bupati.

Lebih lanjut, Ia berharap agar masyarakat juga bisa memberikan dukungan dan bekerjasama dengan kepala desa, aparat desa dalam membangun dan memajukan desanya masing-masing.

“Kepala desa yang ada di wilayah Kabupaten Parimo, Sulteng selama ini telah menjalankan peran dan fungsinya dengan baik dan penuh tanggung jawab,” terangnya.

Menurut Bupati, Pemerintah Desa sebagai ujung tombak pelayanan pemerintahan terdepan dan terdekat dengan masyarakat maupun sebagai pemimpin formal masyarakat yang selalu mendengarkan, menyampaikan dan merespon berbagai aspirasi.

“Tantangan yang akan kita hadapi akan semakin kompleks dan beragam, maka kami harapkan kepala desa baik yang masih menjabat ataupun yang baru dilantik agar terus bekerja keras kerjasama dan sungguh-sungguh dalam membangun desa.” imbuhnya.

Samsurizal juga mengajak kepala desa harus terus memberikan dukungan bagi setiap program pemerintah baik pusat, provinsi maupun pemerintah kabupaten agar program-program tersebut dapat berjalan lancar dan kemaslahatan bersama. (***)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.