Home Kesehatan Besok, 3 Puskesmas di Parimo Diresmikan Bupati

Besok, 3 Puskesmas di Parimo Diresmikan Bupati

54
0
SHARE

Parimo, Alkhairaat.com- Sabtu besok (26/06/2021) Bupati Parigi Moutong (Parimo) Samsurizal Tombolotutu resmikan 3 (tiga) Puskesmas di wilayah Kabupaten Parimo.

Ketiga Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Lambunu 2 Kecamatan Bolano Lambunu, Puskesmas Tomini dan Puskesmas Tinombo serta peresmiannya di pusatkan di Puskesmas Tinombo.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Parimo Fauzia Alhadad mengatakan, bangunan puskesmas yang akan diresmikan adalah bangunan baru, sedangkan bangunan Puskesmas lama dirobohkan karena tidak layak pakai dan diganti dengan bangunan Puskesmas baru di lokasi yang sama.

“Pembangunan Puskesmas gedung baru baik Puskesmas Tinombo, Tomini maupun Bolano Lambunu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020,” jelasnya, Jumat (25/06/2021).

Fauziah menambahkan, tujuan dari pembangunan Puskesmas baru adalah sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat dan pembangunanya sudah sesuai protap type Kementerian Kesehatan yang dituangkan dalam Petunjuk Teknis (Juknis) DAK tahun 2020.

“Bagunan ini sesuai Juknis Kementerian Kesehatan,” terangnya.

Lanjut Fauzia, untuk fasilitas di 3 Puskesmas telah disediakan pula Pembangunan Rumah Dinas Dokter, Pusling (Puskesmas Keliling) Roda 2, Panel tenaga surya, Pusling Double Gardan, Ambulance Puskesmas dan Alat Kesehatan (Alkes). (FRL)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.