Home Sulawesi Tengah Audiensi Pengurus Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia Sulteng Dengan Gubernur

Audiensi Pengurus Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia Sulteng Dengan Gubernur

110
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menerima Audiensi dari Pengurus Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia Sulteng.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulteng didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, Tenaga Ahli Gubernur bidang ekonomi dan investasi Ronny Tanusaputra.

Audiensi tersebut berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah. Senin, (17/01/22)

Organisasi Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI), merupakan organisasi sosial untuk memberdayakan ekonomi perempuan, khususnya di bidang UMKM.

Ketua DPW PPUMI Sulteng Sukmawati Kalau menyampaikan, bahwa Struktur kepengurusan PPUMI Sulteng belum lama terbentuk, ia berharap PPUMI bisa menjadi jembatan antara PPUMI dengan Pemerintah sehingga dapat memberikan dampak Positif bagi masyarakat terutama pelaku UMKM yang ada di Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu Gubernur mengapresiasi hadirnya Organisasi Sosial PPUMI karena PPUMI memberdayakan ekonomi perempuan, khususnya di bidang UMKM

Terkait UMKM, Gubernur Sulteng mengungkapkan, pelaku UMKM bisa memanfaatkan dana KUR, Pemprov Sulteng menjalin kerjasama dengan BRI untuk menyalurkan kredit UMKM sebesar Rp5 triliun dengan skema bunga ringan dan pinjaman plafon di bawah Rp100 juta tanpa agunan, dan kini skema bunga ringan tersebut di telah di perpanjang hingga juni 2022. “Kata Gubernur Sulteng.

Gubernur berharap kepada PPUMI agar ikut mensosialisasikan pemanfaatan kredit UMKM ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan modal usaha dan peningkatan kesejahteraannya.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.