Home Perguruan Tinggi 463 Mahasiswa Ikuti Pembekalan Program KKN Untad TA 2022/2023

463 Mahasiswa Ikuti Pembekalan Program KKN Untad TA 2022/2023

301
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Pembekalan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 103 Bertempat di Theater Room Untad, acara pada Rabu (15/03/2023).

Dengan mengangkat topik “Gerakan Partisipatif Dalam Upaya Mengentaskan Kemiskinan Ekstrim dan Penurunan Prevalensi Stunting Semester Genap TA 2022/2023 Untad” yang dilaksanakan selama dua hari, 15-16 Maret 2023.

Pada pembekalan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Untad tersebut diikuti sebanyak 463 Mahasiswa dari perwakilan setiap fakultas. Wilayah KKN tahun ini berfokus pada wilayah di Kabupaten Sigi – Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir . Amar ST,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor menuturkan agar setiap mahasiswa dapat memaksimalkan durasi waktu KKN selama sebulan ke depan dengan maksimal.

“Tema KKN didorong untuk selaras dengan program pemerintah agar dapat menurunkan garis kemiskinan ekstrim dan stunting yang merupakan akar dari program SDG’s. Oleh karena itu, pada kesempatan pembekalan kali ini, kami menitip pesan agar para mahasiswa terus menjaga nama baik Universitas Tadulako dengan mampu beradaptasi dan membawa diri selama di lokasi KKN,” jelas Prof. Amar.

Beliau turut menambahkan bahwa saat ini sedang diformulasikan bahwa KKN nantinya akan digelar selama 6 bulan dengan nilai 20 SKS. Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian materi KKN kepada 463 Mahasiswa angkatan 103.(MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.