Home Pendidikan Tingkatkan Stabilitas Pendidikan dan Budaya HIMADIKSI Untad Gelar Dialog Interaktif

Tingkatkan Stabilitas Pendidikan dan Budaya HIMADIKSI Untad Gelar Dialog Interaktif

128
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Himpunan Mahasiswa Bidikmisi Universitas Tadulako (Himadiksi Untad) gelar Dialog Interaktif bertempat di kantor dinas pendidikan Sulawesi tengah Sabtu, (04/06/2022).

Dialog interaktif dengan Tema Karifan Budaya Lokal Sulawesi Tengah.

Acara yang menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Ketua Dewan Kesenian Sulteng Hapri Ika Poigi, Kepala Bidang Pendidikan dan Dinas Kebudayaan Sulteng Rachman Ansyari Malaba, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Perencanaan Universitas Tadulako Munari.

serta turut hadir juga para Dewan Senior dari Himadiksi Untad.

Ketua panitia Opick menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan beberapa acara yang di rangkaikan menjadi satu item kegiatan.

“Kepanitian berinisiatif membuat kegiatan Gebyar Himadiksi berisikan 3 mata acara yaitu perlombaan KTI kemudian Seminar Pendidikan, dan Dialog Kearifian Lokal Sulawesi Tengah sekaligus Pentas Seni Budaya” tutur Opick

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas budaya dan pendidikan.

“Kegiatan ini bertujuan bagaimana peran Himadiksi dalam hal menjaga stabilitas pendidikan dan budaya. Paling tidak hari ini kita sebagai anak muda bisa jadi kita tidak bisa memberi efek 100 persen tapi paling tidak siapapun yang mempunyai ide dan gagasan hari ini dia berhak mengabdikan dirinya kepada agama bangsa dan negaranya,” lanjutnya.

Dalam sambutanya Rozimah selaku Ketua Umum Himadiksi Untad mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang banyak bagi orang lain

“Kami dari himadiksi sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi orang diluar sana khususnya dibidang literasi dan bagaimana untuk lebih bisa mempertahankan budaya yang kita miliki,” Harapnya. (MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.