Home Uncategorized Raker Dema IAIN Tahun 2020, Wadek Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK Minta...

Raker Dema IAIN Tahun 2020, Wadek Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK Minta Anggaran Dema Dinaikkan

245
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Wakil Dekan (Wadek) bidang kemahasiswaan dan kerjasama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan (FTIK) Dr. Rusdin,M.Pd membuka Rapat Kerja (Raker) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, di Aula Dakwa, jl Ponegoro, Jum’at (06/03/2020).

Rusdin mengatakan, dirinya mengapresiasi tema yang diusung panitia yaitu membentuk kepengurusan yang berintegritas dan berjiwa ikhlas untuk setahun mengabdi, seribu tahun kedepan.

“Saya sangat mengapresiasi tema yang diusung panitia yaitu membentuk kepengurusan yang berintegritas dan berjiwa ikhlas untuk setahun mengabdi, seribu tahun kedepan,” kata Rusdin saat sambutan.

Menurutnya Lembaga Kemahasiswaan merupakan salah satu elemen yang harus siap untuk bersinergi membangun IAIN Palu.

Ia menyampaikan, mahasiswa yang saat ini menjadi pengurus Dema merupakan orang-orang pilihan sehingga kesempatan itu jangan disia-siakan dengan tidak berbuat apa-apa dalam membesarkan organisasi.

“Mahasiswa yang menjadi pengurus Dema merupakan orang-orang pilihan, sehingga kesempatan saat jadi pengurus jangan disia-siakan dengan tidak berbuat apa-apa dalam membesarkan organisasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, prihatin atas dana Dema yang hanya berkisar Rp 18 juta. Kemudian dana tersebut dibagi lagi ke enam kabinet.

“Kami merasa sedih dana Dema institut jumlahnya sekitar 18 juta saja, ketika kita melihat kabinet yang dimiliki adik-adik itu ada enam, dana yang jumlahnya Rp 18 juta dibagi enam itu kita kira berapa nanti bisa dihitung sendiri, dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan setiap kabinetnya, sehingga ini menjadi kesedihan,” jelas Rusdin.

Ia berharap, kedepannya dana setiap komisi dinaikkan minimal Rp 5 juta.

“Idealnya disetiap komisi itu kalau bisa sampai Rp 5 juta itupun masih sangat kecil. Kedepannya ini dipertimbangkan lagi untuk dinaikkan, tinggal dibutuhkan pengawasan-pengawasan di kegiatan adik-adik itu supaya menjadi skala prioritas yang diutamakan. Karena ada namanya daftar kebutuhan, ada daftar keinginan, yang mana mendasar itu yang kita prioritaskan,” tutupnya.

Reporter : Muazim/Idris L

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.