Home Uncategorized Menangkal Covid-19, Dinas Pangan Himbau Masyarakat Menanam Tumbuhan Tradisional

Menangkal Covid-19, Dinas Pangan Himbau Masyarakat Menanam Tumbuhan Tradisional

236
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Dalam mengakal adanya penyebaran virus Covid-19 (Corona), Penyulu ahli madya Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah, menghimbau kepada masyarakat agar menanam tumbuhan-tumbuhan tradisional.

Hal ini dikatakan saat di wawancara usai menjadi pembicara di kegiatan workshop yang digelar Dinas Pangan Sulteng  di Hotel Best Western Kota Palu pada, Kamis (19/03/2020).

“Tanaman itu seperti jahe, sereh, temu lawak dan kunyit putih semua adalah bahan untuk menangkal corona, sehingga kita tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos atau biaya dengan memanfaatkanya,” ungkapnya.

Kemudia, Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulteng, Abdullah Kawulusan mengatakan, kegiatan workshop ini untuk peningkatan pengetahuan tentang pangan pertanian, peternakan dan perikanan.

“Pelaksanaan workshop petugas kader pangan Sulawesi Tengah 2020 ini bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan tentang pangan yang baik, bergizi, berbagai sumber bahan pangan dan dapat mewaspadai bahan-bahan yang tidak aman untuk dikonsumsi dan dapat mengetahui teknologi pengolahan Sumber pangan pertanian peternakan, perikanan,”jelasnya.

Kadis melanjutkan, dimana salah satu hal yang menjadi penekanan yakni mendorong keikutsertaan masyarakat dalam penyelenggaraan ketahanan pangan.

“Diantaranya dilakukan dengan meningkatkan inovasi dan motivasi dalam penyelenggaraan ketahanan pangan yang di landasi kemandirian dan kedaulatan pangan,” tutupnya.(SAI)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.