Home Sulawesi Tengah KPID Sulteng Gelar Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa

KPID Sulteng Gelar Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa

57
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Literasi dengan tema ‘Peran Orang Tua Menjaga Anak dan Remaja dari Dampak Siaran pada Masa Pandemi Covid-19’, di Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas dari Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa merupakan program unggulan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Komisioner KPID Sulteng Nurdiana Lembah, berharap peserta dapat menjadi radar dan alarm untuk penyiaran demi menciptakan siaran yang sehat bagi masyarakat.

“Kami berharap kiranya ibu ibu dan bapak bapak peserta dapat menjadi radar dan alarm untuk penyiaran, mendeteksi dan menyuarakan penyiaran agar menyuguhkan tayangan sesuai dengan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS),” kata Diana sapaan akrabnya.

Kesempatan yang sama, Komisioner KPID Sulteng Abd Chair A. Mahmud mengatakan dengan literasi media, orang tua benar benar mengetahui fungsi dan tanggungjawabnya dalam mengarahkan, mengawasi anak nonton Tv atau mendengarkan radio.

Sebagai penutup, kedua narasumber mengingatkan untuk tetap disiplin, patuh pada prokes Covid-19. (***)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.