Home Kota Palu DPRD Palu Fasilitasi Empat Ranperda ke Gubernur Sulteng pada Cawu I 2024

DPRD Palu Fasilitasi Empat Ranperda ke Gubernur Sulteng pada Cawu I 2024

72
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Rapat paripurna penutupan masa sidang Catur Wulan (Cawu) I tahun 2024 digelar Senin (12/05/2024) di ruang sidang utama DPRD Palu.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Palu, Armin dan didampingi Wakil Ketua (Waket) 1 Erman Lakuana dan Waket 2, M Rizal Dg Sewang. Sementara Wali Kota Palu diwakili Asisten III, Usman.

Ketua DPRD Palu Armin mengatakan selama masa sidang Cawu I ini DPRD telah menyelesaikan pembahasan empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) hingga pada fasilitasi Gubernur Sulteng sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah.

Empat Ranperda yang telah difasilitasi ke Gubernur Sulteng itu adalah Ranperda penyelenggaraan penanaman modal, Ranperda Perubahan Perda nomor 10 tahun 2022 tentang penyertaan modal kepada badan usaha milik daerah, Ranperda penyelenggaraan izin pengumpulan sumbangan dan Raperda tentang sistem perencanaan pembangunan daerah.

Selain itu, DPRD Palu juga telah menyelesaikan pembahasan dokumen dengan agenda LKPJ Wali Kota Palu tahun 2023

Lalu pelaksanaan rapat-rapat DPRD Kota Palu yang berkolerasi dengan jenjang mekanisme penyusunan rencana kerja Pemkot Palu tahun 2023-2025 dan usulan RPJPD Kota Palu tahun 2025-2045.

Menurutnya dalam kurun masa sidang Cawu 1 tahun 2024, sekretariat DPRD Palu mencatat selama kurang lebih 81 hari kerja.

Amin berharap capaian prestasi Pemkot Palu bisa terus dipertahankan dalam masa kepemimpinan Hadianto Rasyid dan Reny A Lamadjido.

“Semoga produk hukum yang dihasilkan DPRD Palu bisa menjadi panduan bagi Pemkot untuk melakukan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,”demikian Armin.

Setelah menutup masa sidang Cawu I, agenda rapat paripurna langsung dilanjutkan dengan pembukaan masa sidang Cawu 2 tahun 2024. (MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.