Home Pendidikan Dorong Peningkatan Kualitas Akademik Universitas Tadulako dan Universitas Pancasila Jakarta Jalin Kerjasama

Dorong Peningkatan Kualitas Akademik Universitas Tadulako dan Universitas Pancasila Jakarta Jalin Kerjasama

313
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com – Universitas Pancasila Jakarta menjadi perguruan tinggi yang dijadikan tujuan kerjasama kampus Universitas Tadulako (UNTAD), dalam rangka peningkatan Mutu Akademik dan Pencapaian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, dengan Prof. Dr. Edie Toet Hendratno,SH.,M.Si FCBArb selaku Rektor Universitas Pancasila, bertempat di Universitas Pancasila Jakarta Jum’at (09/09/2022).

“Untuk menjadi Universitas yang besar, tentu tidak dapat dijalankan sendiri saja melainkan harus bergandengan tangan bersama untuk kemajuan masing-masing universitas. Universitas Tadulako masih terus berbenah terutama dalam pengembangan SDM dan pengembangan infrastruktur.” kata Prof. Mahfudz, dalam sambutanya.

Disebutkannya, untuk menuju kampus yang berdaya saing dalam peningkatan Mutu Akademik dan Pencapaian Tri Dharma Perguruan Tinggi, berharap agar kedepan kerjasama ini dapat terealisasi dengan maksimal.

Tidak hanya itu, Prof. Mahfudz juga menyampaikan bahwa fasilitas penunjang penelitian dan pengembangan juga harus terpenuhi, seperti labolatorium lapangan yang berkaitan dengan kegempaan dan likuefaksi.

“Sulawesi Tengah merupakan provinsi yang berada di dua sesar yang rawan terjadi gempa. Universitas Tadulako juga telah memfasilitasi dengan membangun pusat studi yang berkaitan dengan kegempaan” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama pihak Universitas Pancasila Jakarta juga menyampaikan bahwa saat ini terdapat mahasiswa Untad yang sedang menjalankan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan Kedua asal Prodi Manajemen bernama Tri Mustika Puri yang telah diterima pada Selasa 06 September 2022.

Penandatangan MoU tersebut itu ditandai juga dengan penyerahan cendramata yang disaksikan oleh Para Wakil Rektor dan civitas Universitas Pancasila serta pihak Untad diantaranya Dr. Lukman Nadjamuddin M.Hum selaku Wakil rektor bidang akademik, Prof. Dr. Ir Amar ST., MT selaku Wakil Rektor bidang Pengembangan dan Kerjasama dan Dr. Aiyen Tjoa. (MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.