Home Kesehatan BNN Kota Palu Optimis Perangi Narkotika Melalui Kampung Bersinar

BNN Kota Palu Optimis Perangi Narkotika Melalui Kampung Bersinar

44
0
SHARE

Palu, Alkhairaat.com- Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palu gelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021, di Swiss-Belhotel Silae Palu, pada Senin (28/06/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu AKBP Dr Baharuddin dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kota Palu. Hadir pula secara virtual Wakil Presiden Maruf Amin dan Kepala BNN Republik Indonesia, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Peringatan HANI 2021 bertemakan Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).

Kepala BNN Kota Palu AKBP Dr Baharuddin menyampaikan Wapres RI sudah mencanangkan kampung bersinar sebagai program nasional. “Tentunya itu adalah hal yang baik dalam melaksanakan pencegahan narkotika di kota Palu,” ucap Baharuddin.

Kota Palu sudah mencanangkan kampung bersinar sejak 6 Juni 2021 di Balai Kota Palu.

“Untuk program kampung bersinar Kota Palu sudah diumumkan pada tanggal 6 Juni 2021 di kantor Wali Kota Palu bahkan jauh lebih duluan dibanding hari ini,” katanya

Program kampung bersinar yang ada di kota Palu meliputi beberapa elemen masyarakat dan beberapa pihak terkait.

“Kampung bersinar yang ada di kota Palu terdiri dari beberapa pemerintah dalam hal ini Lurah kemudian Babinkabtibmas dari unsur kepolisian, unsur TNI meliputi Babinsa ditambah dengan 4 tokoh dalam lingkungan masyarakat tentunya hal ini kami harapkan bisa menjadi garda terdepan dalam pencegahan narkotika di kota Palu” tuturnya.

Ia juga berharap dengan program ini bisa menekan peredaran narkotika di kota Palu.

“Tentunya dengan memberikan pengawalan dari elemen paling dasar yakni melalui masyarakat serta dengan memberikan penyadaran sedari dini mungkin akan bahaya narkotika dengan kampung bersinar,“ harap Baharuddin. (MTG)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.